6 Manfaat Menikah di Usia Muda

Menikah, bagi sebagian orang ini adalah hal yang menakutkan, Kenapa? karena akan memikul tanggung jawab yang besar dan kebutuhan yang harus di penuhi, banyak orang berkata menikah itu butuh biaya dan perencanan, benar tidak ada yang salah dengan ucapan itu, akan tetapi karena rasa takut yang berlebihan membuat kita menjadi paranoid. di dalam rasa takut yang besar itu terdapat banyak manfaat menikah, apalagi dalam usia yang relatif masih muda, dalam hal ini kita spesifik kan yang sudah cukup umur. bebrapa manfaat menikah di usia muda antara lain:

1. Tidak Membuang-buang Waktu
Ketika menjadi pribadi yang mampu untuk menikah, namun  masih  saja menundanya, maka anda termasuk golongan orang yang membuang-buang waktu.

Karena menurut ajaran Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa Sallam,  menikah merupakan setengah agama, yang wajib di laksanakan bagi lelaki yang sudah mampu, jangan lah takut menikah karena alasan ketakutan yang anda miliki.

2. Menikmati hari Tua bersama Anak-anak yang telah Dewasa
enak  bukan, apabila hari tua anda dikelilingi anak-anak yang telah dewasa dan ditemani dengan cucu-cucu yang lucu dan imut ???
Pasti akan menjadi hari tua yang sangat membahagiakan bagi anda dan pasangan anda. bisa melihat anak dan cucu tumbuh di sekitar anda.

3. Menjauhkan diri  dari Dosa dan Maksiat

saat ini bisa di bilang kita hidup di zaman “edan”,Kenapa bisa  begitu ? , tak lain dan tak bukan karena kita lihat anak-anak muda zaman sekarang, tidak ada rasa takut dan malu untuk melakukan perbuatan yang mealnggar norma agama. bahakan hal itu sudah di anggap biasa saja dan tidak jarang menjadi trend hidup. untuk menjaga dari hal tersebut menikah mudalah, karena itu lebih bisa menjaga diri kita dari dosa dan maksiat. dan menjauhkan diri dari azab allah.

4.Menikmati  Indahnya Petualangan Hidup Anda Bersama Pasangan Anda.

ini yang paling saya suka, kita akan bersama-sama dengan pasangan kita menikmati petualangan hidup. menikah bukan berarti hanya tanggung jawab akan tetapi kita bisa berpetualang bersama dan berbagi cerita bersama, seru bukan?.

Gak percaya ???

Buktikan segera.

5. Anda Bisa Melepaskan Kebiasaan Egois Anda Sebelum Perasaan Egois itu Semakin Berkembang.


Setiap manusia pasti memiliki sifat dan karakter egois,cuma  tingkatnya yang berbeda-beda,  ketika anda sudah menikah dan berumah tangga pasangan anda, mau tak mau sedikit demi sedikit menghilangkan sifat egois anda.hal ini  demi kebahagiannya anda akan rela menghilang ego dan mementingkan kepentingan dan kepuasan bersama.

6. Memiliki Teman Berbagi yang Bisa Dipercaya.

" curhat" merupakan Kebiasaan anak muda  berbagi rasa bahagia atau susah kepada orang lain.ketika anda sudah menikah di usia muda,  anda akan memiliki pasangan dan teman sekaligus  untuk berbagi rasa yang anda miliki.tanpa ada rasa malu dan takut salah, Tentunya pasangan kita adalah pasangan hidup anda yang dapat menjaga semua rahasia-rahasia anda

semoga bermanfaat,,, dan perlu di ingat dan sebagai catatan...menikah muda itu bukan menikah di bawah umut tetapi menikah di usia yang sudah balikh dan mendapatkan restu orang tua.