Tutorial Pembuatan Hantaran Pernikahan Bentuk Bunga Dari Mukena

Pembuatan hantaran pernikahan bentuk bunga  dari mukena itu bisa di katakana gampang-susah tergantung dari kreasi dan imajinasi anda. Kenapa saya berkata begitu karena butuh kreatifitas dan sedikit darah seni di dalamnya. Tapi tenang , bukan berarti anda tidak bisa membuatnya . karena kita akan membuatnya gampang untuk di ikuti. Langsung saja.

Tutorial Pembuatan  hantaran pernikahan bentuk bunga  dari mukena

Bahan yang perlu di siapkan :
1.Mukena dan sajadah (inti )
2.Kertas karton ataupun karton bekas dari minuman kemasan
3.Benang/ kawat halus/ tali pancing tipis
4.Gunting

1. membuat kerangka kelopak bunga berbahan dasar  kertas karton dengan pola menyerupai kelopak bunga . Buatlah  5-6 lembar. Besarnya dapat disesuaikan dengan besar kain mukena.Jika kainnya besar kita dapat membuat bunga dengan ukuran yang besar tinggal anda menambahkan kelopak bunga yang akan di gunakan.

2. Lipat kain menurut kerangka kertas sehingga menutupi seluruh bagian karton ,tampakkan kain  yang indah sebagai kelopak bunga .Ikat di bagian bawah kelopak bunga  dengan .Benang/ kawat halus/ tali pancing tipis.lanjutkan ke semua kerangka kertas hingga selesai dibungkus dengan kain.


3. Sekarang tinggal membuat bagian tengah bunga sebagai mahkota bunga . dengan mengggunakan gumpalan koran /kain perca menjadi bulatan kecil. Bungkus  kain mukena,ikat bagian bawahnya denan .Benang/ kawat halus/ tali pancing tipis.


4. Sesuaikan kelopak bunga yang telah selesai di buat melingkari bagian tengah bunga,ikat menggunakan  Benang/ kawat halus/ tali pancing tipis supaya  kuat dan  tidak mudah putus.
Kini bunga anda sudah jadi dan bisa diletakkan di wadah tempat hantaran anda.